19 Januari 2009

Senin, 19 Januari 2009. 15.48WIB

Kabar baik, katanya ibu dah bisa sedikit bicara meski baru satu dua kata. Sungguh hatiku terus diliputi kecemasan atas kondisi ibu. Aku gak bisa bayangkan klo aku sampe menikah tanpa kehadiran ibu. Aku tahu betapa ibu menyayangi aku. Betapa ibu antusias sekali saat tahu ada seorang lelaki yang dekat denganku.
Yach, aku dulu susah banget buat nerima cowok dalam hidupku. Klo cuma sekedar teman, justru bisa dibilang aku punya lebih banyak temen cowok daripada temen cewek. Tapi aku gak pernah mau pacaran. Buat apa sich pacaran tuch, dulu itu yang kupikirkan. Tiap ada cowok yang nembek aku, slalu aku tolak. Baru pas akhir2 masa kuliah aku belajar untuk membuka diri pada lelaki.Tapi aku tetap gak mau pacaran. Klo ada yang deketin aku, langsung kubilang, klo serius ayo klo gak pergi aja. he..he...
Laki2 pertama yang datang ke rumah, ditolak pada pandangan pertama ama ibuku. Laki2 kedua yang menemui orangtuaku juga ditolak pada pandangan pertama ama ibuku. Wew, susah nich kupikir. Laki2 ke tiga yang dekat denganku, belum ampe nemuin orang tuaku, dah ditolak ma ayahku. Kapan aku nikah klo caranya gini????
Kata ibu, aku harus dapet suami orang Jawa coz klo dapet orang luar jawa bakal susah balik ke rumah. Trus klo bisa dapet suami yang PNS cos jaman sekarang klo dapat orang swasta gak terjamin masa depannya. Trus syarat berikutnya adalah gak cuma sayang aku tapi juga orang tua dan keluargaku.
ya...ya...aku tau itu semua demi kebaikanku. tapi kemana aku cari lelaki seperti itu???? Menunggu???? Menanti tanpa usaha???? kapan dapatnya?????
Eh gak taunya tiba2 ada lelaki tak dikenal datang tak diundang menyatakan serius ingin membina hubungan denganku. gak disangka juga pas aku kirimin fotonya ke ortu, dia langsung diterima pada pandangan pertama. hufffff......
Syukurlah.........