18 Januari 2009

Minggu,18 Januari 2009,11.47 WIB

Aku masih belum bisa tenang. Keadaan ibu masih belum stabil. Kemarin siang aku dah lega karna ada perkembangan baik. Ibu dah mau banyak maem. Dah ngrespon pas diajak ngomong. Dah bisa nangis. Tapi tiba2 abis maghrib kmaren, ada kjadian aneh. Di tengah tidurnya,ibu meronta2. Tangannya mencengkeram erat bantal yg ada di dekatnya, padahal dlm keadaan sadar tangan itu gak bisa digerakkan. Ayah dan mbak yang nungguin malem itu langsung kalut. Mas sulungku yg baru aja ijin keluar ma istrinya ditelfon disuruh pulang. Tetangga2 diundang untuk bacakan Yasiin. Mas iwan yg kmrn pagi dah balik ke jember pun memutuskan tuk ke malang langsung malam itu.
Stelah dibacakan Yasiin keadaan ibu berangsur tenang. Hari ini blm ada perkembangan, hanya saja tekanan darahnya sudah membaik, 100/60. Kata dokter ibu kurang cairan.
Aku di sini hanya bisa berdo'a bwt ibu. Aku gak bisa mendampingi beliau. Aku hanya bisa memantau keadaan ibu lewat telfon. Sejam skali aku telfn ke rumah tuk menanyakan keadaan ibu dan sesekali bicara pada bliau tuk berikan smangat.